Drama Korea Terbaru 2011: Sign

Kamu suka film/drama yang berbau misteri?
Maka tidak salah kalau kamu memilih drama yang satu ini. Sign, sebuah drama yang mengangkat kisah kematian -kematian yang tak terduga, dan seorang dokter forensik diturunkan untuk menyelidiki faktor penyebab kematian tersebut. Berikut reviewnya:


* Judul: 싸인 / Sign
* Judul Lain: 헤븐 / Heaven
* Kategori: Medical, mystery, romance
* Episode: 16
* Channel: SBS
* Periode Tayang: 05 Januari 2011 - ?? Februari 2011
* Jam Tayang: Rabu & Kamis, 21:55

Sinopsis:


Yoon Ji Hoon (diperankan oleh Park Shin Yang), adalah seorang dokter forensik (dokter forensik = dokter yang bertugas untuk mengetahui penyebab kematian dari seseorang dengan cara mengotopsi mayat) yang menangani beberapa kasus pembunuhan. Ia dibantu oleh Goo Da Kyung (diperankan oleh Kim Ah Joong), tetapi Da Kyung sendiri lebih tertarik untuk turun kelapangan memeriksa bukti-bukti di TKP dari pada berkutat dikamar mayat dan laboratorium. Bersama-sama, mereka memecahkan kasus -kasus kematian yang sering kali berujung  pada kasus pembunuhan.



Pemain:

* Park Shin Yang as Yoon Ji Hoon
* Kim Ah Joong as Go Da Kyung
* Uhm Ji Won as Jung Woo Jin
* Jung Gyu Woon as Choi Yi Han
* Jun Kwang Ryul as Lee Myung Han
* Song Jae Ho as Jung Byung Do
* Jang Hyun Sung as Jang Min Suk
* Ahn Moon Sook as Hong Sook Joo
* Jung Eun Pyo as Kim Wan Tae
* Im Ho Gul (임호걸) as Jang Jae Young
* Moon Chun Shik as Ahn Sung Jin
* Kwon Byung Gil as Goo Sung Tae
* Lee Jung Hyun (이정현) as Joo In Hyuk
* Kim Kyung Bum (김경범) as Park Tae Gyu
* Jung Seung Ho as Go Kang Shik
* Kim Young Sun (김영선) as Jung Eun Mo
* Supernova (cameo)

Tim Produksi:

* Produser: Choi Moon Suk
* Sutradara: Jang Hang Joon (장항준), Kim Young Min (김영민)
* Skenario: Kim Eun Hee


Catatan: Dalam episode pertamanya, Sign mengisahkan tentang kematian seorang leader dari sebuah boys band, Seo Yoon Hyung. Sang artis ditemukan sudah tidak bernyawa dalam sebuah konsernya. Kematian Yoon Hyung diduga karena overdosis obat-obatan terlarang.

Sang jaksa, Jung Woo Jin, menginterogasi agensi sang artis dan anggota boys band lainnya. Bahkan kekasihnya pun tidak luput dari incaran interogasi. Terkadang, keberadaan jaksa wanita ini kerap kali menjadi penghalang dilakukannya investigasi oelh para dokter forensik.


Jaksa ini memiliki pemikiran bahwa ia adalah seorang jaksa. Karena itu ia paling berwenang dalam menyelidiki sebuah kasus. Bukan para dokter forensik. Namun mengingat Woo Jin adalah mantan kekasih dar sang pakar forensik, Yoon Ji Hoon, membuat dokter forensik ini menjadi serba salah.

Selain ditangani oleh dua orang dokter forensik dan seorang jaksa wanita, detektif kasus kriminal, Choi Yi Han, dan seorang kepala laobratorium, Lee Myung Han, juga ikut serta dalam penyelidikan kasus ini dan kasus-kasus seterusnya.


Episode pertama dari film Sign ini ternyata menuai kontroversi. Media mengait-ngaitkan episode ini dengan kematian seorang artis Korea, Kim Sung Jae. Adegan di mana jaksa meninterogasi sang kekasih almarhum namun CEO melarang gadis ini berkata yang sebenarnya langsung dihubungkan oleh penonton dengan kematian artis yang ditemukan tidak bernyawa di sebuah hotel dengan 28 tusukan jarum di tangannya.

Awalnya, Sung Jae diduga over dosis narkoba. Namun National Institute of Scientific Investigation akhirnya menemukan adanya bius hewan mengalir dalam pembuluh darahnya. Kasus ini pun langsung mengarah pada kasus pembunuhan. Terlebih sang kekasih sebelumnya terlihat membeli bius hewan. Entah untuk apa. Dan hingga saat ini kasus ini belum terusut tuntas.

“Aku kaget penonton menghubungkan adegan ini dengan kematian Kim Sung Jae. Kasus Kim jadi kontroversi besar di Korea, tapi kasus artis lain seperti kematian Michael Jackson dan James Dean juga sangat jadi pembicaraan. Benar memang, kami sedikit terpengaruh soal kasus kematian Kim, tapi kami tidak berniat ingin menyoroti kasus Kim dengan drama ini.” Begitulah reaksi sang produser ketika diwawancarai oleh Newsen.

Terlepas dari segala kontroversi yang ikut mengangkat popularitas, drama ini sepertinya cukup diacungi jempol. Di tambah dengan diisinya soundtrack film ini oleh Supernova , sebuah boys band yang ikut serta juga dalam pembuatan film ini. Di tanah airnya sendiri, film ini memang belum rampung ditayangkan. Entah kapan film ini akan masuk ke layar kaca Indonesia.

Credit: Metronews

1 komentar:

Anonim mengatakan...

aq suka bgt drama 1 ini,.,.kren bgt apalagi pmrn utma nya oppa PSY..ane ngefans bgt ama dy....dy mssh ttp gnteng mskipn udh brumur 41 ,,,dy ttp actor d'best....acting nya mntep.,.,,.tpi di drama ini oppa hrs mninggl ,hiks T.T..tpi overal drama ini bgs bgt ....sneng thn 2011 ini ada oppa PSY lgi....

Posting Komentar

Annyeonghaseyo^^


Silakan copy + paste konten-konten didalam blog ini, Tapi harap cantumkan nama / link blog ini didalam paste an nya ya.. Unique bakal makasih banget kalo nama / link dalam blog ini juga diikutsertakan dalam copy+pasteannya. Gomawoyo ^_^

Pengikut:

KPOP

ARCHIVE

Korean drama lovers. - Unique -. Diberdayakan oleh Blogger.